Rabu, 06 Januari 2010

TOEFL 1000

Unhas dan Briton Masuk Muri

Dikutip dari :http://kampus.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/12/14/65/284864/unhas-dan-briton-masuk-muri
Senin, 14 Desember 2009 - 14:41 wib





















MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Universitas Hasanuddin (Unhas) yang bekerja sama dengan Briton International English School berhasil menyabet piagam dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori Test of English as a Foreign Language (TOEFL) 1.000.

Event TOEFL 1.000 di Baruga AP Pettarani Unhas tersebut diikuti 1.293 orang, terdiri atas pelajar, mahasiswa, dan karyawan. "Kami bersyukur karena awalnya target peserta hanya 1.000 orang, ternyata yang ikut melebihi target. Kami daftarkan ke Muri menjadi 1.293 peserta," kata ketua panitia TOEFL 1.000, Muhammad Saleh.

Menurut Senior Manajer Muri Paulus Pangka, rekor yang berhasil dicatatkan Fakultas Teknik Elektro Unhas dan Briton Makassar tersebut merupakan rekor bidang pendidikan pertama yang berhasil dilaksanakan di Makassar. Prestasi dari MURI dengan nomor rekor 4.033 tersebut, menurut perkiraan Paulus adalah rekor pertama untuk skala dunia.

"Tidak penting rekornya, tapi semangat belajar untuk bisa menguasai bahasa-bahasa dunia, termasuk bahasa Inggris yang telah menjadi bahasa internasional," jelas Paulus, seusai memberikan piagam Muri kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

TOEFL 1.000 merupakan kegiatan ujian TOEFL yang direncanakan diikuti 1.000 peserta dari seluruh Sulsel. Namun, pada pelaksanaannya peserta yang ikut ujian mencapai 1.293 orang. Piagam Muri untuk kategori TOEFL 1.000 diserahkan langsung Gubernur Syahrul Yasin Limpo kepada Director of Sudies Briton Makassar, Sirajuddin Tenri yang didampingi Paulus Pangka, Ketua Jurusan Fakultas Teknik Zahir Zainuddin, dan Ketua Panitia TOEFL 1000 Muhammad Saleh yang disaksikan seluruh peserta TOEFL.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel juga membuka dengan resmi event TOEFL 1.000. Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan agar semua peserta bisa lulus dengan nilai TOEFL 500. Bahkan, Gubernur Sulsel juga menyampaikan berbagai kalimat motivasi terhadap peserta. "Semoga semua bisa lulus dan kami buat event yang lebih besar tahun depan," ujar Gubernur Sulsel disambut tepuk tangan peserta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar